Kamis, 08 Mei 2008

Album Kegiatan Pendidikan Islam April 2008

Creativity Day dan Open House TKIT Al ‘Ashr TKJ
Sabtu, 29 Maret 2008 lalu tampak suasana riang gembira antara anak-anak dan ayahnya di TKIT Al’Ashr Taman Kenari Jagorawi. Pada pagi hari itu digelar “Creativity Day dan Open House”. Acara yang diisi dengan beberapa jenis lomba, antara lain : Melempar bola, Menebak Gambar dan Membuat mainan dari barang bekas. Tujuan pelaksanaan acara ini untuk mempererat tali silaturahim diantara keluraga besar TKIT Al’Ashr, Staf Pengajar-Anak dan orang tua khususnya Ayah. Pada kesempatan itu para bunda juga diadakan lomba membuat kue bahan dasar singkong dan ibu-ibu POMG menggelar bazar murah.

Pesona Dunia Sains dan Lomba Mewarnai SIT Az-Zahra TKJ
Sabtu, 12 April 2008 lalu SIT Az-Zahra Taman Kenari Jagorawi menggelar Pesona Dunia Science dan Lomba Mewarnai antar TK se Citeureup. Acara dibuka dengan pertunjukan Gerak lagu, Drumband serta atraksi kekompakan beregu. Selanjutnya para peserta lomba diajak berkeliling melihat pameran berbagai percobaan sains yang diperagakan oleh siswa SIT Az-Zahra.
Acara dilanjutkan dengan lomba mewarnai gambar tingkat TK se Citeureup. Terpilih sebagai pemenang : Juara Favorit :Jilan, TKIT Karya Mukti; Juara I : Tasya, TKIT Karya Mukti; Juara II : Ayu, TK Sekar Anggraeni; Juara III : Divva Kamila TKIT Al ‘Ashr. Para pemenang mendapat Trophy dan khusus Juara Favorit mendapat hadiah Sepeda mini dari YP Az-Zahra.

SDIT Al ‘Ashr ‘Outing’ ke 2 Museum di Jakarta
Kamis, 17 April 2008 lalu, 115 siswa-siswi SDIT Al ‘Ashr TKJ mengadakan acara Outing ke Museum Keramik dan Museum Bank Indonesia di Jakarta. Di Museum Keramik para siswa mengikuti workshop membuat keramik, dan di Museum bank Indonesia mereka mendapat penjelasan tentang sejarah perbankan di Indonesia. Pada acara itu para siswa didampingi oleh 13 orang staf pengajar SDIT Al ‘Ashr.

Milad Satu Windu SDIT As Salaam Citeureup
Ahad, 20 April 2008 lalu bertempat di GOR Indocement Citeureup berlangsung acara puncak Milad Satu Windu SDIT As Salaam. Acara diawali dengan berbagai pentas seni kreasi siswa-siswi, pembagian hadiah aneka lomba dan dimeriahkan oleh kehadiran Opick penyanyi lagu pop religi Islam dan taushiah Ustadz H. Achmad Al Habsyi.

Tadabur Alam Majlis Anak Sholeh TKJ
Sabtu-Ahad, 19-20 April 2008 lalu Majlis Anak Sholeh TKJ di bawah bimbingan H. Edi Yunus mengadakan acara Tadabur Alam di Villa Kota Bunga Cimacan Jabar. Acara yang diikuti oleh 25 anak-anak muslim TKJ ini diisi dengan kunjungan ke beberapa pesantren di kawasan Puncak, Shalat berjamaah, tadabur alam dan diakhiri dengan teawalk di kebun teh Gunung Mas Puncak Jawa Barat. (DS,SS)

Redaksi menerima kiriman berita disertai foto kegiatan keislaman di wilayah Citeureup, Cibinong dan Gunung Putri Bogor, kirimkan info anda ke : for.u.tkj@gmail.com sebelum tanggal 30 setiap bulan.

Tidak ada komentar: