Kamis, 08 Mei 2008

Album Kegiatan Dakwah Islam April 2008

Telaah Buku Aswaja
Ahad, 6 April 2008 lalu bertempat di Masjid Al ‘Iqro TKJ, Forum Ukhuwah Islamiyah TKJ bekerja sama dengan DKM Al ‘Iqro menyelenggarakan acara Telaah Buku “Panduan Akidah Ahlu Sunnah wal Jamaah” oleh Ust. Darwis Abu Ubaidah. Pembicara sekaligus penulis buku yang aktif di Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia ini membahas tuntas ihwal Ahlu Sunnah wal Jamaah . Acara ini cukup mendapat respon dari audiens dengan beberapa pertanyaan berkaitan isi buku.

Kajian Bulanan Masjid Al Iqro bersama Ust. M. Yusuf Sugandi
Sabtu,19 April 2008 lalu kembali DKM Al Iqro menggelar kajian bulanan dengan menghadirkan pembicara Ust. M. Yusuf Sugandi. Ustadz yang sapaan akrabnya Ki Abrar malam itu berceramah tentang Cinta Rasul, menurutnya kecintaan kepada Rasulullah saw tidak hanya dengan memeriahkan acara maulid tapi yang lebih penting harus diekspresikan dalam kehidupan nyata dengan banyak mengamalkan sunah-sunahn.

Kajian Forsimata bersama Ust. Nur Kholis Dawam di Masjid Al Furqon
Ahad, 20 April 2008 lalu bertempat di Masjid Al Furqon TKJ, Forum Silaturahmi Majelis Taklim (Ibu-ibu) TKJ menggelar acara Kajian Bulanan dengan tema “Rasulullah Teladan Kami”. Sebagai pembicara Ust. Nur Kholis Dawam, kepala SIT Darul Jannah, Bogor. Menurut ustadz asli Jombang ini, sangat penting menanamkan kecintaan anak-anak pada Rasulullah saw suri tauladan umat Islam melalui kebiasaan bershalawat. Beliau juga menekankan orang tua agar istiqomah dalam mengamalkan ajaran Islam sehari-hari. Acara dihadiri oleh Ibu-ibu anggota Forsimata dan Bapak-bapak perwakilan DKM se TKJ.

Peringatan Maulid Nabi di Masjid Ash Soheh
Ahad, 27 April 2008 bakda sholat Isya’ lalu bertempat di Masjid Ash Shoheh Citeureup digelar acara Maulid Nabi Muhammad saw -1429 H dengan tema “Meneladani kemuliaan Akhlak Rasulullah”. Acara yang dihadiri ratusan muslimin dan muslimah Citeureup dsk. menghadirkan penceramah KH. Abdul Mattin Hatta. (DS)

Tidak ada komentar: