Jumat, 22 Agustus 2008

Info Masjid

Info Masjid

Renovasi Masjid Al Ikhlas Gunung Putri
MASJID AL IKHLAS BTN Gunung Putri Permai, Karanggan - Gunung Putri sampai hari ini masih terus mengadakan renovasi bangunan. Masjid yang terletak di tikunganBTN Jl. Raya Karanggan menuju Cagak Gunung Putri ini sebelumnya berlantai satu, kini direnovasi menjadi 2 lantai.
Untuk finishing bangunan Panitia Menerima Infaq, Shodaqoh dari para pembaca for U. Silakan salurkan sumbangan Anda kepada :
Panitia Pembangunan Masjid Al-Ikhlas, Rekening Bank Muamalat Cabang Cibinong - Bogor No. Rek. 121.05603.22 atas nama: Subur Sugiman.
Semoga Allah ridho dengan rejeki yang anda infaqkan dan membalas dengan kebaikan yang banyak serta memberkahi rejeki yang masih tersisa. (forU)

Pembangunan Menara Masjid Al Huda
Masjid Al Huda Perum Griya Persada Karang Asem Barat Citeureup, sejak 6 Mei 2008 lalu membangun menara masjid. Menara terletak di samping kanan masjid tepat di pertigaan jalan. Menurut H. Abdul Salam salah seorang pengurus DKM Al Huda, data fisik bangunan menara itu mempunyai filosofi : tinggi 17 meter = jumlah rakaat sholat wajib sehari, bentuk menara segi lima = 5 rukun Islam dan kedalaman pondasi 6 meter = 6 rukun iman. Selain menambah keindahan masjid, menara ini juga berfungsi sebagai landmark Masjid Al Huda. Karena dengan adanya menara ini lokasi masjid yang terletak di dalam kompleks perumahan bisa terlihat dari arah jalan raya lurus di belakang Gapura Masjid. (DS)

Sempurnakan Arah Kiblat Sholat Anda
Salah satu rukun persyaratan syahnya sholat yaitu menghadap kiblat. Tapi yakinkah selama ini bila sholat yang anda lakukan di masjid, rumah, di tempat kerja atau di tempat lain di seluruh permukaan bumi telah benar-benar menghadap kiblat?
Mungkin bagi orang awam seperti kita cukup sulit untuk menentukan arah kiblat yang benar. Biasanya yang jadi patokan adalah arah kiblat masjid terdekat. Tapi sering kita tidak menyadari bahwa blok bangunan, jalan di lokasi perumahan kita sering tidak sejajar dengan masjid. Jadi bisa saja arah kiblat di rumah anda kurang tepat. Lalu harus bagaimana? Wah mesti butuh foto satelit, teodolit, posisi azimuth bintang, arah mata angin yang tepat dan sebagainya!
Alhamdulillah, tanpa itu semua sekarang anda bisa temukan arah kiblat yang benar. Antum tinggal klik di http://www.qiblalocator.com/ Situs yang difasilitasi peta Google Earth ini akan membantu menentukan arah kiblat yang insya Allah benar. Setelah masuk ke Qibla Locator dilayar akan tampak foto satelit atau bisa pilih peta Bumi. Di gambar itu sudah ada garis merah yang berujung ke Baitullah, Mekah. Itulah garis arah kiblat. Anda tinggal mengarahkan garis itu ke lokasi masjid maupun rumah anda. Silakan perbesar skala gambar agar lokasi masjid atau rumah anda agar dapat terlihat dengan jelas.
Bagi Panitia Sholat ‘Ied yang menggunakan lapangan atau area umum, website ini sangat bermanfaat, karena Antum dapat menentukan garis shof sholat berdasar arah kiblat yang benar.
Kini anda dapat check, sudah tepatkah arah kiblat shalat yang selalu kita lakukan di masjid, di rumah, di tempat kerja maupun lapangan yang sering kita gunakan shalat ‘Ied 2 kali setahun? Klik saja http://www.qiblalocator.com/
(DS)

Tidak ada komentar: